spekmotor. Powered by Blogger.

Motor Ducati Baru Pastikan Masuk Indonesia: Panigale 899

Motor Ducati Baru Pastikan Masuk Indonesia: Panigale 899 - Ducati adalah pabrikan motor kelas dunia yang berfokus pada motor-motor kelas supersport nya. Sebenarnya pabrikan asal Italia tersebut sudah masuk ke Indonesia sudah cukup lama, hanya saja, Ducati di Indonesia lebih berfokus untuk segmen pasar yang berbeda. Setelah masuknya Aprilia RS4 125 yang merupakan sesama pabrikan Italia, kini Ducati Indonesia pun tak ingin ketinggalan langkah. Rencananya mereka juga akan segera memasukkan motor Ducati baru nya ke Indonesia, yaitu Panigale 899. Menurut informasi yang dilansir oleh mereka, Ducati Panigale 899 akan dimasukkan mulai awal Maret 2014 melalui PT Supermoto Indonesia, selaku importir resmi Ducati di tanah air

Ducati Panigale 899: Motor Ducati Baru Yang Siap Masuk Indonesia

Ducati Panigale 899
Motor Ducati Baru (Panigale 899)

Melirik sektor desain, motor baru Ducati Panigale 899 ini memiliki kesamaan dengan Panigale 1199 versi supersport, hanya saja beratnya lebih ringan. Motor bervolume bersih 896 cc ini memiliki bobot 169 kilogram. Sangat ringan untuk ukuran motor ber-cc besar. Sebagai perbandingan, Kawasaki Ninja 250R versi standar memiliki bobbot 172 kg. Pemangkasan bobot yang cukup signifikan ini didapat melalui teknologi sasis yang digunakan oleh motor Ducati baru ini. Sasis yang digunakan dalam Panigale 899 memakai baja ringan yang kuat. Kalaupun ada perbedaan dengan sang 'kakak' yang berkapasitas 1199cc, hanyalah terletak pada model lengan ayun belakang yang bertipe double swing-arm.Sedangkan Ducati Panigale 1199cc mengusung model swingarm tunggal. 

Sokbreker depan pada motor Ducati baru ini menggunakan Showa Big Piston yang berpasangan dengan sokbreker belakang Sach yan gbisa diatur tingkat ketinggian dan kenyamanannya. Ciri khas motor Italia ini semakin terasa dengan digunakannya ban Pirelli yang juga buatan Italia dengan ketebalan tripel kompon yang menjamin ban tetap menggigit di aspal. Fitur lainnya yang diusung dalam Ducati Panigale 899 adalah rem ABS, Ducati Traction Control, serta Engine Brake Control. Ketiganya adalah teknologi yang diaplikasikan pada motor balap supersport yang terjun di arena sirkuit. Fitur canggih lainnya yang terdapat pada motor baru Ducati ini juga terdapat pilihan mode berkendara, yaitu wet riding serta race sport yang disesuaikan dengan kondisi medan serta kecepatan yang diinginkan.

Untuk sektor jeroan, Ducati Panigale 899 menggunakan mesin bertipe Superqadro L-twin cylinder bertipe 4-katub. Performa Ducati 899 mampu membesut power hingga 148 Hp serta torsi maksimum mencapai 98 Nm. Dengan performa yang ditampilkan, rasanya motor baru Ducati ini sangat cocok untuk pecinta motor kebut-kebutan. Di Eropa sendiri, motor ini menjadi salah satu favorit bagi pecinta motor gede.

Harga Ducati Panigale 899

Harga Motor Ducati Panigale 899 dibanderol dengan harga USD 1.499 atau setara Rp.196.000.000,- .Untuk yang warna putih dibanderol lebih mahal. Harga setelah dikonversikan berkisar Rp.173.000.000,-. Cukup mahal? Yang pasti harga motor Ducati Panigale 899 akan jauh lebih mahal setelah terkena hitungan PPnBM pemerintah. Diperkirakan akan mencapai Rp.300.000.000! Harga yang cukup fantastis. Untuk review dan test ride Panigale 899 bisa membaca artikel disini. Bagaimana? Berminat untuk meminang moge ini?

Demikianlah informasi mengenai Motor Ducati Baru Pastikan Masuk Indonesia: Panigale 899. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment