spekmotor. Powered by Blogger.

Motor Matic Yamaha: Daftar Koleksi Lengkap 2002-2014

Motor Matic Yamaha - Sejak berakhirnya era motor 2-tak, nampaknya kehadiran motor matic atau juga yang kerap disebut skutik semakin menjamur. Masing-masing pabrikan memiliki varian motor matic mereka sendiri. Tak terkecuali Yamaha. Pabrikan berlogo garputala asal Jepang itu bukan saja sukses dengan penjualan motor berjenis sport touring, tapi beberapa varian motor matic Yamaha seperti Mio,  Soul, Nouvo, terbukti mampu membukukan hasil penjualan yang tinggi untuk pasar lokal. Nah, bagi anda yang menggemari motor matic, berikut adalah daftar motor matic Yamaha yang diproduksi oleh Yamaha mulai dari pertama hingga yang teranyar.

Daftar Lengkap Motor Matic Yamaha Yang Beredar dari Pertama-Terakhir

Motor Matic Yamaha
Motor Matic Yamaha
Yamaha Nouvo
Yamaha Nouvo adalah motor matic Yamaha pertama yang diluncurkan pada tahun 2002. Skutik 115cc ini tersedia dalam 2 varian, yaitu Sporty dan tipe-Z. Motor skutik Yamaha generasi pertama ini memang sudah tak lagi diproduksi. Tapi Nouvo second terbukti masih banyak dicari oleh pecinta motor, kolektor, maupun modifikator.

Yamaha Mio
motor matic Yamaha yang satu ini juga menjadi masterpiece Yamaha. Hal ini terbukti dengan rekor penjualan yang mencapai 1.139.217 unit  pada tahun 2013 lalu menjadikan Yamaha Mio series sebagai motor ketiga terlaris di Indonesia. 2 tahun sebelumnya, motor ini juga berhasil mencatatkan angka penjualan 20 juta pada tahun kedelapannya mengaspal di Indonesia. Hingga saat ini, pangsa pasar terhadap motor Mio terus meningkat dari tahun ke tahun. 

Yamaha Xeon
Motor matic Yamaha yang satu ini memang termasuk varian baru Yamaha yang baru diluncurkan pada tahun 2011 silam. Motor skutik  dengan target anak muda ini terus mengalami perubahan dan peningkatan dari segi desain maupun fitur selama 2 tahun ini. Untuk Yamaha Xeon RC misalnya, motor sudah dilengkapi dengan teknologi Fuel Injection (FI) dengan diasil cylinder serta forged piston. Xeon adalah salah satu ikon motor matic Yamaha.

Yamaha Mio Fino
Mio Fino adalah salah satu varian dari Yamaha Mio yang diluncurkan pertama kali pada awal 2012. Motor matic Yamaha Fino ini ditawarkan dengan 3 pilihan warna, antara lain: Mio Fino Fashion, Classic, dan Sporty. Motor ini memang mengusung konsep sporty dan elegan, seesuai dengan bunyi mottonya: "Mio Fino, Fashionable Matic"

Yamaha Mio J
Mio J adalah varian Mio pertama yang mengusung teknologi Fuel Injection (FI). Sentuhan berbeda pada Mio J juga sangat tampak pada desain striping dan konsep warna yang ditawarkan. Motor yang diluncurkan pada Februari 2012 ini juga menghadirkan teknologi dan fitur terbarunya yang menjamin konsumsi bahan bakar yang lebih irit dan Eco Friendly. Untuk Mio J ini tersedia dalam 3 pilihan, yaitu: Sporty, Blackseries, dan Teen.

Yamaha Soul GT
Soul GT adalah hasil penyempurnaan dari Mio Soul. Terdapat peningkatan teknologi pada injeksi YMJET-FI. Selain mesin, bagian  desain bodi juga mengalami perubahan dengan bentuk yang lebih sporty, headlamp elegan, serta teknologi lampu yang mewah. Motor ini cocok untuk mereka yang berjiwa muda.

Mio GT
Mio GT pertama kali diperkenalkan pada Februari 2013. Perubahan konsep motor ini nampak pada desain striping dan slogannya: "Change Your Life". Mio GT juga dirancang dengan teknologi injeksi terbaru Yamaha mengikuti 5 varian motor injeksi lainnya yang sudah diluncurkan oleh Yamaha. 

Yamaha X-Ride
X-Ride pertama kali diperkenalkan pada Maret 2013, serta merupakan varian motor matic Yamaha terbaru pada tahun 2013 lalu. Yamaha X-Ride mengusung konsep sporty untuk kaum muda sesuai dengan namanya X-Ride yang berarti Xtreme dan Xciting. Sebagai matic sporty, Yamaha X-Ride juga dibekali dengan akselerasi dan performa yang responsif, hingga tak heran X-Ride kerap turun dalam berbagai ajang motor trail dan offroad untuk kategori matic.

New Yamaha GT125 Eagle Eye
Yamaha GT125 adalah motor matic Yamaha terbaru 2014. Motor ini pertama kali diperkenalkan pada akhir 2013 lalu. Meskipun belum diluncurkan pada waktu itu, namun Yamaha GT125 mampu mencatatkan penjualan sebanyak 2,2 juta unit hanya dalam waktu kurang dari 2 bulan! Yamaha GT125 merupakan pengembangan teknologi dan fitur Yamaha termuktahir, meliputi teknologi desain, lampu, mesin, hingga konsep motor. Saat ini Yamaha menyebut GT125 dengan sebutan 'raja matic Yamaha'. Hal ini didasarkan pada kapasitas mesin, teknologi, performa motor, dan spesifikasi lain yang memang dibuat mengungguli motor matic Yamaha lainnya. Yamaha GT125 ini mulai dipasarkan pada pertengahan Januari 2014.
Yamaha GT125
GT125
Demikianlah informasi mengenai Motor Matic Yamaha: Daftar Koleksi Lengkap Yang Beredar Dari Pertama. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment