spekmotor. Powered by Blogger.

Satria FU 150 Limited Edition Tampil Dengan Desain Cantik

Satria FU 150 Limited Edition - Motor Suzuki Satria adalah 'pemain' lama di industri motor di Indonesia. Motor yang difokuskan untuk target pasar anak muda tersebut sudah meluncur sejak akhir tahun 1990-an. Kala itu masih bernama Satria 120S yang mengusung mesin 2-tak. Setelah era mesin 2-tak berakhir, Suzuki pun merombak mesin maupun tampilan motor andalannya itu, sehingga muncullah Satria FU-150 yang hadir dengan model desain ala ayam jago, bermesin 4-tak, serta  kapasitas mesin yang lebih besar, yaitu 150cc. Suzuki Satria FU-150 diluncurkan pertama kali pada tahun 2004. Sembilan tahun pasca mengaspalnya Suzuki Satria FU-150, pihak Suzuki Indonesia pun meluncurkan Suzuki Satria FU-150 Limited Edition dan FU-150 Facelift. 

Suzuki Satria FU-150 Facelift
Suzuki Satria FU-150
Suzuki Satria FU-150

Versi anyar Satria ini memang hadir dengan beberapa perbedaan dari versi sebelumnya, terutama pada batok lampu. Bukan hanya itu saja, perubahan juga terlihat pada desain lekukan bodi yang tampil lebih ramping dan tajam. Buritan belakang juga tampil lebih runcing menambah kesan sporty. Sedangkan kapasitas tangki bahan bakar juga mengalami pemangkasan, dari 4,9 liter menjadi 4,2 saja! 

Beralih ke sektor mesin, tak ada perubahan besar. Masih mengusung teknologi DOHC. Perubahan terjadi pada ukuran spuyer mainjet dan pilot jet. Disinyalir untuk mengurangi gejala knalpot Satria yang sering 'menembak' karena kompresi yang terlalu besar.

Untuk harga versi Suzuki Satria FU-150 2013 ini sendiri dibanderol dengan harga 19 jutaan (dengan cashback sekitar 200 ribuan).

Suzuki Satria FU-150 Fighter 1 (Limited Edition)

Suzuki Satria FU-150 Fighter 1
Suzuki Satria FU-150 Fighter 1 
Nah, seri Suzuki Satria FU-150 Limited Edition yang satu ini kabarnya hanya di produksi 5.000 unit saja untuk awal-awalnya. Desain versi limited edition ini nampak pada velg dan mesin yang hadir dengan warna krom keemasan. Produk ini diluncurkan untuk memperingati penjualan Suzuki Satria F-150 ke 1.000.000 unitnya.

Selain desain warna yang unik, versi street fighter 1 ini juga memiliki model kunci yang berbeda dengan desain seperti sayap pesawat tempur mengikuti konsep bodi motor anyar ini. Terdapat 2 versi harga Suzuki Satria FU-150 Street Fighter 1, yaitu yang menggunakan alarm dan bonus jaket kulit dibanderol dengan harga 20,2 juta. Sedangkan untuk harga tanpa tambahan alarm dan bonus dibanderol dengan 19,7 juta.

Demikianlah informasi mengenai Satria FU 150 Limited Edition Tampil Dengan Desain Cantik. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment