spekmotor. Powered by Blogger.

Baby Satria FU: Si Motor Satria Injeksi Mulai Muncul

Baby Satria FU: Si Motor Satria Injeksi - Suzuki Satria adalah salah satu raja motor dikelas bebek. Motor yang satu ini memang menjadi primadona karena digandrungi oleh anak muda. Hanya saja sayang karena banyak yang mengeluhkan borosnya konsumsi bensin motor berkapasitas 150cc ini. Para pecinta Suzuki banyak yang berharap agar pabrikan asal Jepang itu segera menelurkan motor Satria dengan sistem pembakaran injeksi yang tentunya akan lebih irit.

Setelah menunggu cukup lama, nampaknya para penggemar motor ala ayam jago tersebut boleh bergembira. Setidaknya tanda-tanda kearah sana sudah mulai nampak. Di Filipina, Suzuki baru saja menghadirkan motor anyarnya yang mirip dengan Suzuki Satria F150 FU dengan nama Suzuki Raider J115Fi. Motor ini mengusung desain yang mirip dengan Satria F150 hanya saja dengan kapasitas yang lebih kecil.

Suzuki Raider J115Fi layak dikatakan sebagai Baby Satria, dengan konsumsi bensin yang memang lebih irit seperti yang diharapkan pada Satria injeksi yang banyak ditunggu-tunggu. Motor ini didesain dengan kubikasi mesin 115cc serta menganut sistem pembakaran full injeksi.

Dengan desain mesin yang hampir sama dengan Satria F150 FU yang beredar di Indonesia, Baby Satria ini menggunakan teknologi SOHC, 2-klep serta berpendingin udara ini mampu memuntahkan power berkisar 9,3 hp dan 9,1 Nm untuk torsi maksimum nya.

Sayang motor Baby Satria ini menggunakan suspensi double-shock, tak seperti halnya suspensi monoshock pada motor Satria F150 FU. Tapi, tetap saja, kehadiran motor Suzuki injeksi ini masih tetap menjadi hal yang ditunggu-tunggu. Kita tunggu saja kehadirannya di Indonesia.

Baby Satria FU (Suzuki Raider J115 Fi: Si Suzuki Satria Injeksi

penampakan Suzuki Raider
penampakan Suzuki Raider
Suzuki Satria Injeksi (Suzuki Raider J115Fi

Demikianlah informasi mengenai Baby Satria FU: Si Motor Satria Injeksi Mulai Muncul. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:


3 comments:

Unknown said...

Anjrit jeLek banget tuh motor.. itumah shogun batok FU.. ama stiker abal abal... sembiringan aje

opic.jombang said...

modah2 an gk sampe ke indonesia

www.bcc-net-course.com said...

Berantakan tidak terkandung jiwa seninya, payahhhh

Post a Comment